Posted on

Penis kecil, bagaimana cara mengatasi kelainan mikropenis ini

Ukuran Penis Kecil

Pengertian Penis Kecil

Definisi mikropenis (penis kecil) adalah penis yang telah menegangkan panjangnya yang mana di bawah panjang rata-rata penis laki berdasarkan rasnya. Penis kecil biasanya berasal dari kelainan bawaan yang mana terjadi kecacatan di hipotalamus-pituary-gonadal selama perkembangan janin. Mikropenis biasanya juga merupakan hasil dari ketidakseimbangan hormon pada perkembangan janin.

Laki-laki yang memiliki ketidak nyamanan dan masalah seksual tentang ukuran penis mereka lebih cenderung kurang harga diri tentang tubuh mereka, baik itu wajah, tinggi, dan secara keseluruhan fisik. Pria dengan penis kecil dan pria dengan penis yang rata-rata juga menderita ketidaknyamanan ini. Dari mereka pun telah ada yang mencoba berbagai jenis pembesar penis yang tersedia, namun sepertinya masih kurang berhasil dan tidak sabar dalam melakukannya.

Orang-orang yang diremehkan atas ukuran penis mereka sering menderita “sindrom ruang ganti”. Sindrom ini berupa kecemasan dan ketakutan ketika mereka membandingkan penisnya dengan orang lain. Sindrom ini juga disebut small penis anxiety (SPA).

SPA secara signifikan dapat berubah menjadi gangguan penis dysmorphic (penile dysmorphic disorder – PDD). PDD adalah suatu kondisi didiagnosis yang melibatkan seorang laki-laki yang terlalu obsesif memeriksa ukuran penis dan membandingkan penisnya kepada orang lain.

Laki-laki dengan PDD memiliki rata-rata atau sedikit di bawah rata-rata akan menganggap penis mereka sangat kecil. Gangguan ini masih tergolong dibawah gangguan tubuh dysmorphic (body dysmorphic disorder – BDD). PDD dapat membuat efek berbahaya seperti tekanan mental yang signifikan, depresi, kecemasan, dan bunuh diri.

Apakah dengan prosedur bedah penis untuk membesarkan penis dapat membantu orang dengan masalah harga dirinya? Sayangnya, laki-laki dengan PDD dapat terus memiliki masalah harga diri diri bahkan jika penisnya sudah lebih besar dari biasanya. Kebanyakan masalah harga diri berasal dari masalah psikologis yang lebih dalam. Terapi psikologis mungkin lebih berguna daripada operasi untuk membantu orang dengan penis kecil. Ahli bedah juga akan menjadi ragu-ragu untuk melakukan operasi pembesaran penis jika itu tidak akan meningkatkan kesejahteraan pasien. Pasien harus dievaluasi secara psikologis sebelum operasi untuk memastikan bahwa pria memiliki harapan yang realistis dan memiliki pola pikir yang tepat.

Menurut survei online, dari 52 ribu laki-laki heteroseksual dan perempuan, 45% dari mereka melaporkan ketidakpuasan dengan ukuran penis mereka. Meskipun ada ketidakpuasan pada pria atas ukuran penis mereka, 84% perempuan melaporkan tidak ada ketidakpuasan dengan ukuran penis pasangan mereka. Dari studi ini membuktikan bagaimana sejumlah besar orang-orang cenderung meremehkan ukuran penis mereka, meskipun fakta bahwa mayoritas perempuan melaporkan tidak ada ketidakpuasan.

Seperti yang ditunjukkan oleh studi di atas, kebanyakan pria tidak memiliki alasan untuk khawatir tentang ukuran penis mereka. Hal ini penting untuk laki-laki untuk berkomunikasi dengan pasangan mereka tentang apakah mereka memuaskan atau tidak untuk pasangan mereka. Jika keduanya merasa puas, ukuran penis tidak masalah. Untuk menyenangkan pasangannya, laki-laki harus fokus pada posisi seksual yang berbeda, pemanasan, atau apa pun yang membantu pasangan mereka mencapai kepuasan seksual.

Pengobatan Penis Kecil

Perawatan untuk membesarkan penis telah menjadi topik yang kontroversial untuk dokter. Ahli Urologi tidak melakukan perawatan ini, melakukan pengobatan hanya pada bagian privasi saja. Ada dua metode yang berbeda untuk pembesaran penis yaitu metode non-bedah dan bedah.

Cara non-bedah tentunya dengan mengkonsumi obat pembesar`penis atau obat yang mengadung hormon testosteron yang telah banyak dipasaran, dan tentunya Anda harus benar-benar selektif dalam memilih jenisnya. Situs kami menyediakan semua produk untuk itu. Anda juga apat melakukan pembesaran penis dengan menggunakan alat pembesar penis dan melakukan olahraga seperti jelqing penis yang terkait dengan peningkatan panjang penis. Walaupun metode ini tidak terlalu banyak menyarankan, akan tetapi tidak sedikit pula orang-orang yang berhasil membesarkan penis mereka dalam beberapa minggu sampai bulan.

Operasi Lemak Penis

Dengan prosedur bedah untuk memperbesar penis juga ada dilakukan oleh mereka yang mengalami gangguan penis kecil ini, teknik yang palig sering digunakan adalah penile augmentation. Metode ini kurang invasif untuk pembesaran penis, karena kerjanya dengan menyuntikkan cairan silikon, polyacrylamide, asam hialuronat atau minyak mineral ke dalam penis. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa menyuntikkan bahan-bahan asing dapat membuat distorsi penis, pembengkakan, granuloma (peradangan jaringan), dan akhirnya itu butuh prosedur operasi lagi untuk mengatasinya.

Daripada menggunakan benda asing, cara graft lemak dari tubuh pasien telah digunakan untuk injeksi. Dokter bedah plastik terkenal dari Amerika telah menyempurnakan teknik lemak ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa suntikan lemak dapat meningkatkan panjang dan lingkar, tetapi karena resorpsi lemak, efek ini tidak akan tahan lama. Dalam tahun pertama injeksi, kehilangan lemak dapat mencapai 20% – 80% dari volume, sehingga pria sering melakukan lebih dari satu kali injeksi.

DILARANG COPY PASTE
Aduan langsung Kami ajukan ke GOOGLE DMCA, tempat aduan DMCA lainnya, & hosting situs pelanggar.
DMCA.com Protection Status
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *